Rabu, 24 Agustus 2016

Common Rail Diesel

What's up man? apa kabar ? piye kabare ? apo karebar? hahah....sehat dong, masih semangat ? wajib....sama , gw jg masih semangat, sama semangatnya kalo lagi ngomongin diesel. Entah kenapa gw bisa cinta banget sama diesel, kalo sehari ga ketemu mesin diesel gw berasa kayak gimana gtu, apa lagi ngerasain tenaganya itu loh. Mungkin jg karena pas sama hoby yah jadi kalo sma yg namanya mesin diesel gw bisa di bilang lupa daratan. Tiap hari kerjaan gw ngoprek diesel, terutama diesel common rail, servis injector, supply pump, upgrade injector biar tenaga nambah gede, bla bla bla...mulai dari diagnosis n analisis yg pastinya pake scanner yg cakep buat ngecek troublenya, melototin data stream engine live yg bentuknya grafik garis garis n angka angka gtu sampe yg cuma ngelap ngelapin mesin doang. Tapi yang namanya juga udah cinta, ya semua gw lakuin demi cinta gw, ngga peduli itu diesel mobil, suv, double cabin, truk, genset, pompa air atau entah apa yang penting gw cinta....loh loh kok jadi ngomongin cinta. Ya emang cinta sama diesel. Gw berharap gw bisa bantuin banyak orang yg mulai agak cenut cenut saat mesin dieselnya mulai ga seperti yang di harapin, mulai ngasep entah hitam entah putih, mulai tak bertenaga, gw tau spt apa rasanya, sedih pasti. Barangkali gw bisa bantu ngeringanin beban mereka seperti super hero bantuin korban kerusuhan di tengah kota rio de janerio, hahaha...
Soalnya sering banget denger cerita dari customer udah habis belanja banyak, habis waktu panjang tapi dieselnya ga kunjung sehat, so..panggilan hati nurani gw bilang kalo gw mesti bantuin mereka, minimal lewat sharing, cerita, bagi pengalaman mengenai diesel, kadang chat bbm, whatsapp, line, atau telp. Mayan kan minimal hati lega kalo udah cerita, lebih seneng n proud banget kalo pas dengar kabar dieselnya udah sehat setelah coba beberapa saran dari gw...haha...Keep on the right way man.
injector isuzu giga, sumitomo, 4hk n 6 hk

injector ford ranger, everest, colorado, spin, captiva

injector kit 

suction control valve ( SCV

injector isuzu dmax

common rail ford all new ranger 2200 cc
rail assy, toyota hilux, innova ,fortuner

injector diagram

injector clinic, satya pratama engineering , call/sms/wa/line 081317968941

basic system common rail diesel



3 komentar:

  1. Pak thyo tlong pencerahannya.
    Mbil sy everest tdci 2009 common rail.
    Kondisi mobil asap hitam, semakin di gas semakin banyak asap hitamnya.
    Saat rpm 1100-1300 mesin pincang, kurang/lebih dr rpm itu mesin normal.
    Saat jalan menanjak mobil tidak ada tenaga.
    Nozzle sdah beli baru 2unit, yg 2 lagi msih normal. Tpi keluhan diatas belum terobati.

    BalasHapus
  2. coba lepas selang intake manifold lalu hidupkan, kalo asap normal kmgknan turbo, kalo masih hitam cek injector

    BalasHapus
  3. Pak bos...
    Mobil sya triton gls, ketika pagi hari startnya panjang banget sampe 3x start biasanya hidupnya,, ketika bru nyala asap yg kluar bukan main ngebulnya. Kemaren cek injektor katae masih sehat..
    Kira kira permasalahannya apa ya pda mobil sya bos?
    Mohon pencerahannya master...

    BalasHapus

Diesel Part

Rotor Head Injector Part, Orifice Plate, Valve Injector Original, Nozzle, Common Rail Part ...